Cara Mengatasi Memu Couldn't Sign in Google

Disini saya akan coba membantu bagaimana cara mengatasi memu couldn't sign in google atau tidak bisa login di playstore. Memu adalah sebuah emulator android atau virtual android, jadi dengan menggunakannya kita bisa menggunakan android didalam komputer. Biasanya orang-orang menggunakannya untuk bermain game atau ingin mencoba menggunakan aplikasi berat, saya akui memang menggunakan memu lebih semooth jika dibandingkan dengan android yang asli. Bagi yang ingin menggunakan memu silahkan download memu di websitenya hehe. Ok, sekarang kita langsung menuju ke inti yang akan kita bahas yaitu cara mengatasi memu couldn't sign in google tau tidak bisa login di playstore.
  • Setelah selesai menginstall memu , coba cek koneksi internet pada komputer, apakah sudah menyala?.
  • Kedua, cek setting atau pengaturan dalam sistem android  di memu, coba periksa zona waktu. Caranya pilih pengaturan/settings lalu cari date and time. Silahkan atur zona waktu secara manual dan pilih zona waktu jakarta, ingat jangan setting secara otomatis.
  • Selanjutnya setting memu player (bukan sistem androidnya tapi memu nya). Caranya ketika menjalankan memu disamping kanan ada tombol setting, lalu pilih profile, pada device model saya sarankan pilih samsung S7 edge, pada telecom operator pilih lokasi indonesia dan pilih telkomsel.
  • Terakhir kita bersihkan cache google playstore dalam virtual android. Caranya pilih pengaturan/settings , pilih apps, pilih ALL, terakhir cari google playstore dan silahkan clear cache.
  • Silahkan buka kembali google playstore dan sign in.
Setelah mencoba cara diatas seharusnya permasalahan sudah bisa teratasi, karena saya juga berhasil login ke dalam google playstore setelah melakukan seperti cara yang di atas. Itulah bagaimana cara mengatasi memu couldn't sign in google atau tidak bisa login di playstore. Terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat.

Comments

  1. owkeh bang, soal nya saya juga tukar imei perangkat dengan imei yang ada di video unboxing youtube

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular

5 Tenses Yang Sering Digunakan Dalam Bahasa Inggris

Pengertian Komunikasi Data dan Arus Lalu Lintas Data

Berbagi Pengalaman Dari Awal Ngeblog Sampai Diterima Adsense

Kreativitas Dalam Kehidupan Ekonomi

Cara Memasang Iklan Adsense di Awal, Tengah, dan Akhir Postingan Artikel Blog

Cara Memunculkan Icon Baterai Yang Hilang Pada Laptop

Kebutuhan Manusia dan Kelangkaan Sumber Daya

Pengertian Protokol Jaringan dan Macam-Macam Protokol

Cara Saya Mendapatkan Traffic Pengunjung Blog Banyak Setiap Hari