6 Tips Ampuh Menjadi Marketing Lapangan Bagi Pemula

Marketing/pemasaran mempunyai tugas untuk memasarkan sebuah produk. Menjadi seorang marketing dibutuhkan keahlian dan kedisiplinan yang tinggi. Hal tersebut dilakukan agar hasil yang diharapkan  bisa maksimal atau sesuai dengan target. Namun tidak semua orang mempunyai keahlian dibidang marketing, terutama bagi mereka yang baru terjun di dunia marketing atau pemula.


Tidak perlu khawatir buat kamu yang baru terjun didunia marketing. Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan ketika kamu menjadi seorang marketing lapangan, terutama bagi pemula.

1. Konsisten dengan apa yang dijalani
Jika ingin berhasil mencapai target, lakukan semua pekerjaan dengan konsisten. Lakukan dengan penuh ketekunan. Karena tidak menutup kemungkinan jika dilakukan dengan konsisten, hasil yang diharapkan bisa cepat didapatkan.

2. Tingkatkan kesabaran jika belum mencapai target
Sabar merupakan kunci utama kita dalam melakukan setiap kegiatan. Menjadi marketing lapangan tidaklah mudah, selalu banyak cobaan dan rintangan yang dihadapi. Terlepas dari apapun yang kita tawarkan, sabar merupakan kunci terakhir untuk mempermudah kita dalam menemukan jalan keluar.

3. Tanamkan selalu sikap optimis dalam setiap kegiatan
 Tidak perlu khawatir tentang target pendapatan yang akan didapat. Yang terpenting adalah tetap lakukan dengan penuh optimis dan keyakinan. Terkadang kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi setelah kita bekerja. Hasil yang didapat tidak lepas dari rasa yakin akan kinerja kita. Yakin terhadap kemampuan diri merupakan modal awal untuk maju.

4. Percaya diri dengan apa yang kita miliki
Manusia tidak lepas dari kekurangan dan kelebihan. Namun setiap manusia diberikan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tentu tidak ada yang sempurna. Wajar saja jika kita membuat sebuah kesalahan. Karena dari kesalahan tersebut kita bisa berpikir untuk lebih baik lagi. Namun jangan sampai setiap kesalahan itu menjadi beban.
Percaya dengan kemampuan sendiri merupakan hal baik untuk kemajuan diri kita.  Namun lakukan dengan sewajarnya, jangan berlebihan. Terkadang percaya diri yang berlebihan akan memberikan efek kurang baik  untuk kita.

5. Lupakan sejenak tentang target, fokus dengan tujuan
Marketing tidak harus melulu dibebani dengan target. Ada baiknya dipikirkan juga hal lainnya. Seperti sikap dan cara berbicara. Hal ini dilakukan  tidak lain agar timbul kenyamanan dan rasa percaya terhadap apa yang kita sampaikan. Jika sudah timbul rasa saling percaya, tidak menutup kemungkinan kita akan mencapai target yang ditetapkan, atau bahkan lebih. Semoga.

6. Jangan takut untuk mencoba
Menjadi marketing lapangan bukan sesuatu yang hina. Memang terkadang kita dituntut juga untuk terjun langsung ke lapangan demi mencapai target. Panas dan hujan pasti akan kita lalui. Namun dari sanalah pelajaran akan kita dapatkan. Ketika kita terjun langsung ke lapangan, kita akan mengetahui situasi dan kondisi. Mulai dari pasar produk, trend produk, nilai jual, dan keinginan konsumen. Sehingga kita akan mengetahui nilai produk kita di mata konsumen.
Jadi jangan pernah takut untuk mencoba. Terlepas dari apapun yang akan kamu lakukan. Ketika kamu berani mencoba, yakinlah bahwa kamu telah melakukan hal yang berarti untuk diri sendiri.

Semoga tips ini bisa bermanfaat. Tidak ada salahnya kita mencoba melakukan hal yang berbeda, termasuk mencoba menjadi seorang marketing lapangan. Semoga berhasil!









Comments

Popular

5 Tenses Yang Sering Digunakan Dalam Bahasa Inggris

Cara Mengatasi Memu Couldn't Sign in Google

Pengertian Komunikasi Data dan Arus Lalu Lintas Data

Berbagi Pengalaman Dari Awal Ngeblog Sampai Diterima Adsense

Kreativitas Dalam Kehidupan Ekonomi

Cara Memasang Iklan Adsense di Awal, Tengah, dan Akhir Postingan Artikel Blog

Cara Memunculkan Icon Baterai Yang Hilang Pada Laptop

Kebutuhan Manusia dan Kelangkaan Sumber Daya

Pengertian Protokol Jaringan dan Macam-Macam Protokol

Cara Saya Mendapatkan Traffic Pengunjung Blog Banyak Setiap Hari